Kesehatan

Ciri Ciri Diabetes Kering Yang Harus Diketahui

anggi / November 13, 2017

Diabetes mellitus atau yang memiliki nama lain, yaitu diabetes adalah suatu penyakit yang termasuk ke dalam kategori kronis. Obat diabetes melitus sendiri masih belum ditemukan namun ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk membuaatnya supaya tidak parah. Diabetes adalah penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kandungan gula darah atau yang biasa disebut glukosa melebihi ambang batas normal sehingga menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan termasuk diabetes. Walaupun glukosa yang berlebih dapat memnyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, tetapi glukosa sendiri adalah sumber energi utama bagi otak maupun sel tubuh yang dapat membangun tubuh. Kelebihan dari glukosa ini biasanya disebabkan karena gaya hidup tidak sehat yang sering dilakukan seperti jarang berolahraga. Berolahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan terutama untuk menjaga gula darah tetap di batasan yang aman karena olahraga dapat menstabilkan gula darah. Gaya hidup yang menyebabkan naiknya gula darah lain adalah kebiasaan mengonsumsi junk food seperti cola. Salah satu dari jenis diabetes adalah diabetes kering. Jenis diabetes ini menyebabkan kesan tubuh yang kurus kering pada orang yang terkena diabetes. Namun diabetes bukanlah penyakit yang datang secara mendadak seperti jantung. Terdapat ciri ciri diabetes kering yang dapat digunakan untuk meningkatkan kewaspadaan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Ciri ciri diabetes kering yang beragam dan gejala yang dirasakan terkadang berbeda beda.

Ciri Ciri Diabetes Kering

Kesehatan adalah asset hidup yang paling berharga. Kesehatan yang tak ternilai harganya akan lenyap seketika jika terkena penyakit diabetes khususnya yang berjenis kering. Untuk mewaspadai adanya kemungkinan penyakit diabetes kering pada diri seseorang. Maka dari itu berikut ini adalah ciri ciri diabetes kering yang biasanya dialami dan dapat dijadikan acuan untuk memperkirakan tubuh seseorang terkena diabetes atau tidak.

  1. Sering merasa haus. Rasa haus yang tidak wajad menjadi salah satu ciri ciri adanya kemungkinan diabetes. Rasa haus yang terjadi biasanya pada pertengahan malam hingga dapat menyebabkan terbangun untuk mengambil air.
  2. Sering buang air. Diabetes kerap sekali di indikasikan dengan semakin seringnya frekuensi buang air kecil terlebih lagi pada malam hari. Yang dirasakan kemudian adalah lelah karena harus bolak balik ke kamar kecil.
  3. Rasa lapar yang ekstrem adalah indikasi bahwa seseorang memiliki penyakit diabetes. Rasa lapar yang dimaksud adalah selalu walaupun sudah makan besar. Hal tersebut dikarenakan adanya hormone yang selalu mengirim sinyal lapar ke otak sedangkan sebenarnya tubuh masih dalam keadaan kenyang.
  4. Terdapat keton dalam air seni. Keton adalah produksi dari metabolisme yang disebabkan karena kurangnya insulin dalam tubuh.
  5. Pandangan yang kabur. Diabetes juga dapat menyerang penglihatan sehingga tak sedikit orang yang terkena diabetes dapat mengalami kebutaan.
  6. Luka yang tak kunjung sembuh juga menjadi indikasi yang paling sering bahwa seseorang terkena diabetes.

Apabila mengalami sejumlah ciri ciri diabetes kering seperti di atas maka langkah bujak yang harus diambil selanjutnya adalah berkonsultasi ke dokter mengenai ciri ciri yang dialami. Karena ciri ciri diabetes kering yang beragam terkadang dapat terjadi pada seseorang yang sehat juga. Sehingga agar tidak terjadi salah perkiraan dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter. Diabetes adalah penyakit yang termasuk sulit untuk disembuhkan. Maka dari itu lebih baik menjaga gaya hidup dengan berolahraga seminggu sekali dan juga diiringi dengan mengonsumsi makanan sehat setiap harinya dibandingkan tidak dapat menikmati apa pun karena penyakit diabetes tersebut.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *